Di awal tahun baru


Saturday, January 01, 2011

Di awal malam tahun baru

Lembaran baru di awal tahun baru. Lembaran yang masih putih tanpa noda. Lembaran yang belum tercela oleh apapun. Dan inilah lembaran yang akan ternoda oleh ulah apapun.
Aku tersenyum kecil tanpa semangat dan harapan. Rasanya masih berada di tahun yang sudah berlalu, tahun yang membuat jiwaku telah mati. mengapa aku masih membicarakan tahun yang baru saja berlalu, toh itu tidak akan mungkin bisa kupanggil kembali agar aku bisa memperbaikinya.
Di awal tahun baru yang hampir berlalu satu jam.
Aku masih belum bisa memejamkan mataku. Dari kejauhan masih terdengar suara kembang api meski tidak  semeriah tadi. Sebesar dunia ini, mungkin seperti itulah besarnya penyesalanku dan kubawa hingga diawal tahun baru. Orang bodoh yang hanya bisa mengutuk perbuatannya sendiri. Sedari tadi, aku belum membangunkan jiwaku yang entah tertidur atau telah mati untuk memberitahu bahwa tahun lalu sudah berlalu dan telah datang tahun baru.

Komentar

Postingan Populer