Sampah Manusia


February 2010

Sampah berlabel manusia
Teng…. Jam berbunyi
Yup… aku genap 28 tahun
Tak ada surprise party
Tak ada make a wish
Tak ada ucapan selamat
Yang ada mimpi buruk dan kantuk

Aku 28…. Berkurang lagi deh umurku
Tapi tanggung jawabku semakin besar
Sebagian memang untukku
Dan sebagian lagi hadiah dari orang  dewasa

Sudah 28
Tapi gak terasa dan gak berbekas
Karena aku Cuma sampah
Yang tidak bisa dibuang
Sebab aku berlabel manusia

Harapanku diusia ini
Kesalahan pertama tidak akan jadi dua
Agar aku menjadi manusia baik
Karena mimpi terbesarku adalah… mati
Orang baik akan cepat mati……..

Dan aku berdoa agar
Semua sampah berlabel manusia
Segera menyusulku……….




Manusia Fana
 
Aku hanya manusia dalam kehidupan fana
Teman sejatipun aku tak punya
Yang aku punya hanya teman tuk berbagi
Aku hanya sampah dalam kehidupan fana
Temanku hanya secarik kertas yang usang
Mainanku hanya pensil yang mungil
Hidupku tidak seperti kalian
Aku memenjarakan diriku sendiri
Menutup dari belas kasih sayang
Sudah 28 tahun lebih orang hanya mampu
Menyalahkan……
Memaki………
Menghina………..
Mengucilkanku………..

Ya…… aku tahu aku memang antisocial
Jadi jangan marah jika…..
Akibat perbuatan kalian
Aku pedas dalam berkata
Kosong dalam berbuat
Sok tahu dalam segala hal
Sombong dalam menjalani hidup
Sok banyak uang sekalipun tak berisi

Jujur ini kulakukan hanya
Untuk mencapai kebahagiaan dalam hidup, Karena aku tahu
Aku hanya manusia kecil yang lemah
Yang tak sebanding dengan kalian
Yang tak pernah merasa puas dengan orang lain
Yang selalu iri jika teman yang lain menang
Aku hanya berudu,yang belum menjadi katak
Dan aku hanya belalang yang berbau sangit Ketika hinggap
Aku akan selalu menjadi lalat yang akan mewarnai
Kehidupan kalian
Aku…… hanya bisa berbicara……..
Tanpa mampu bertindak, Karena aku hanya sampah dari kehidupan kalian

Silahkan kalian musuhi aku………
Kucilkan aku………..
Buang aku dari memori pertemanan kalian
Dan jangan anggap aku saudara kalian, Karena aku tahu…
Mungkin jahannampun takkan mampu
Menahan perasaanku yang ada dalam hati kecilku

Ingat ! temanku hanya benda mati
Yang mau diajak susah dan bahagia
Aku bukan anak kecil yang merengek-rengek meminta mainan
Dan aku bukan bayi yang menangis ketika lahir
Aku hanya manusia kuper yang ingin tahu seberapa besar hati manusia
Yang ada dan hidup didunia

Komentar

Postingan Populer